Senin, 11 November 2013

Liburan ke Kota Wisata Cibubur

Sewaktu liburan kuliah, saya dan teman-teman berlibur ke Kota Wisata atau yang biasa disebut kotwis.. Kami ingin merasakan suasana tempat yang unik tapi dengan harga yang pas di kantong. Aku, Ryan Sebastian,dan Primadona Siahaan memutuskan untuk pergi ke Kota Wisata Cibubur. Kota Wisata Cina terlihat ramai dikunjungi oleh para pengunjung di kawasan Kota Wisata Cibubur, Jawa Barat. Bermacam permainan dan beragam aksesoris dan pernak pernik cina di tawarkan di Kampung Cina Ini. Kampung Cina menjadi tempat alternatif wisata masyarakat Cibubur untuk mengisi waktu liburan.







Cara menuju Kota Wisata Cibubur tidak terlalu susah. Tinggal naik angkot tujuan Cibubur dan lanjut lagi naik angkot yang ke arah Kota Wisata Cibubur. Kalau naik mobil pribadi, keluar dari pintu tol cibubur Jagorawi langsung masuk jalur alternatif Cibubur lewat Jonggol. Setelah tiba di gerbang perumahan Kota Wisata Cibubur, kalau gak bawa kendaraan pribadi kita harus naik angkot lagi untuk masuk ke dalam kompleks Kota Wisata Cibubur. Di dalam Kota Wisata ini gak cuma China Town sih, ada Fantasy Land, Kampoeng Indo, Kampoeng Jepang, Kampoeng Amerika. China Town disini juga disebut Kampoeng Cina.

Waktu masuk Kampoeng Cina kita disambut gerbang super besar yang dinamakan Gerbang Kemakmuran, ada dua patung prajurit besar di sisi kanan-kiri gerbang dan dua naga di atapnya. Kalau dilihat-lihat gerbangnya mirip gerbang Forbidden City yang di Beijing.Kami berkeliling Kampoeng Cina dan melihat ternyata kios-kiosnya semuanya berarsitektur bangunan Cina jaman dulu..



Di Kota Wisata Cibubur juga ada payung cina, kalung, dompet, sepatu dan barang-barang yang memang khas orang Tionghoa, sampai topi Vampir Cina juga ada.




Capek berjalan, kami mencari tempat makan yang bisa mengenyahkan rasa lapar di perut. Di Kampoeng Cina ini kita bisa beli minuman dan makanan kecil untuk jadi cemilan selama berjalan-jalan sedangkan untuk makan berat, di depan gerbang ada food court yang cukup besar.

Kami pun memilih menu Chinese Food biar semakin berasa di Cina.Kami memesan Kwetiau Seafood dan Sapo Tahu Seafood Hot Plate.Harga makanannya normal, pas di kantong. Tapi menu yang tersedia di foodcourt gak cuma Chinese Food kok. Ada western food dan makanan Indonesia dengan harga bersahabat juga.


Kwetiau Seafood


Sapo Tahu Seafood Hot Plate
Pulang dari Kampoeng Cina, kami sudah kesorean sehingga tidak ada lagi angkot yang lewat. Akhirnya kami berjalan cukup jauh dari Kampoeng Cina hingga ke gerbang utama Kota Wisata baru naik angkot pulang ke bekasi. Kakinya lelah, tapi hatinya cerah. Puas banget jalan-jalan hari itu. Liburan yang tak terlupakan.hanya itu cerita liburan kuliah ke kota wisata.cerita yang singkat namun tetap teringat.






1 komentar: